Jurnal Pertanian Terpadu  merupakan jurnal ilmiah yang memuat hasil penelitian bidang pertanian dalam skala luas yang mencakup bidang agroteknologi, kehutanan, kelautan, perikanan, agribisnis serta peternakan. Jurnal Pertanian Terpadu dikelola oleh Sekolah Tinggi Pertanian Kutai Timur. Diterbitkan pertama kali dalam versi cetak sejak tahun 2013, hingga kini Jurnal Pertanian Terpadu rutin menerbitkan jurnal sebanyak 2 (dua) kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember. Jurnal Pertanian Terpadu dalam menerbitkan naskah telah bekerjasama dengan reviewer dari berbagai instansi penelitian yang bergelar minimum doktor (S-3) yang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Sebagai jawaban terhadap perkembangan teknologi, Jurnal Pertanian Terpadu. dengan ini diterbitkan dalam versi online dan dapat diakses melalui URL http://ojs.stiperkutim.ac.id/index.php/jpt.

Versi online Jurnal Pertanian Terpadu menampilkan artikel-artikel ilmiah yang telah diterbitkan melalui versi cetak. Sebelum diterbitkan, naskah terlebih dahulu diseleksi oleh tim editor untuk kemudian dapat diajukan kepada reviewer. Hanya naskah yang lolos review yang akan diterbitkan dalam versi cetak. Penerbitan versi online dilakukan setelah versi cetak terbit. Pendaftaran naskah untuk dapat diterbitkan dapat diserahkan melalui sistem penyerahan naskah atau email: Jpt(a)stiperkutim.ac.id.  Hak cipta naskah di pegang oleh penulis sepenuhnya.

Versi online ini menggunakan sumber terbuka open journal system, dan segala ketentuan mengenai versi online ini tunduk dan patuh terhadap kebijakan dari pemegang hak cipta software. Sesuai dengan perkembangan informasi dan teknologi, tampilan dalam versi online ini akan terus diperbaiki pada masa yang akan datang.